Xiaomi 12 Ultra akan debut dengan Mix Fold 2

Xiaomi 12 Ultra akan datang setelah seri Xiaomi 12 terbaru. Perusahaan China yang kini berada di ruang IoT itu akan melanjutkan lini ponsel lipatnya dan memperkenalkan varian baru ponsel lipat. Xiaomi 12 Ultra dijadwalkan untuk diluncurkan pada Juni 2022 bersama dengan Mix Fold 2.

Seperti yang diungkapkan oleh Xiaomiui, Mix Fold 2 disebut-sebut akan membawa teknologi lipat terbaru yang bisa dilipat dua arah.

Tidak seperti ponsel lipat saat ini, yang memungkinkan sudut lipat 180°, rumor menyebutkan bahwa Mix Fold 2 akan sepenuhnya dapat dilipat, mirip dengan notebook konvertibel.

Xiaomi telah mendorong desain smartphone selama bertahun-tahun dengan ponsel seperti Mi Mix dan Mi Mix Alpha. Sebagai merek pertama yang menghadirkan sudut lipat seperti itu, ini sama sekali tidak mengejutkan.

Menurut Xiaomiui, Mix Fold 2 diatur untuk debut pada bulan Juni dan akan eksklusif untuk China. Pembocor Cina It’s Fat mengkonfirmasi informasi ini dan menyarankan bahwa ponsel yang dapat dilipat akan diluncurkan bersama Xiaomi 12 Ultra.
Berita Terkait : Xiaomi 11 Ultra: spesifikasi tinggi dan kemampuan kamera canggih!

Produksi massal akan dimulai bulan depan, sehingga kemungkinan acara peluncuran akan berlangsung sekitar 20 Juni.
Xiaomi 12 Ultra

Xiaomi 12 Ultra dikabarkan menjadi yang pertama di jajaran yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang kuat. Sebuah laporan dari leaker lain, Digital Chat Station, mengungkapkan bahwa 12 Ultra akan hadir dengan layar melengkung 2K yang diproduksi oleh Samsung Hole di bagian depan untuk kamera selfie. .
Xiaomi 12 Ultra akan debut dengan Mix Fold 2

Dipastikan layarnya akan mengusung teknologi AMOLED yang didukung LTPO 2.0 dan refresh rate yang tinggi. Desainnya tidak akan jauh berbeda dari pendahulunya, Mi 11 Ultra. Menampilkan modul kamera melingkar besar di bagian belakang dan layar.

Di dalam modul terdapat empat sensor kamera, salah satunya berfungsi sebagai lensa telefoto. Selain kamera utama, terdapat lensa ultra wide angle, lensa super telephoto, dan lensa zoom 5x. Xiaomi 12 Ultra juga diperkirakan akan melanjutkan dominasinya dalam daftar benchmark DXO.

Rumor lain menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menjadi smartphone yang benar-benar mengusung kolaborasi dengan Leica. Ada juga rumor bahwa smartphone andalan Xiaomi akan mendukung pengisian cepat 120W dan baterai 4900mAh.

Sumber :